Senin, 01 Oktober 2012

Penyakit Herpes

Ada dua jenis penyakit herpes, yakni herpes zoster serta herpes simpleks. herpes zoster dikarenakan oleh virus varicella zoster, yakni virus yang juga mengakibatkan cacar air. gejalanya khas, yakni timbul gelembung-gelembung kecil, umumnya di tempat punggung, cuma pada satu segi, serta meliputi tempat persyarafan spesifik. gelembung – gelembung ini merasa nyeri serta bisa pecah hingga gampang timbul infeksi oleh bakteri. penyakit ini bukan hanya penyakit kelamin, serta bisa pulih prima. herpes simpleks dikarenakan oleh herpes virus hominis ( hvh ). herpes simpleks sehubungan dengan sekelompok virus yang menulari manusia. 

Sinyal serta tanda-tanda yang timbul disebabkan serangan virus herpes dengan umum merupakan demam, menggigil, sesak napas, nyeri dipersendian atau pegal di satu bagian rubuh, timbulnya bintik kemerahan pada kulit yang selanjutnya membentuk sesuatu gelembung cair. keluhan lain yang terkadang dirasakan pasien merupakan sakit perut. dengan umum, semua type penyakit herpes bisa menular melewati kontak segera. tetapi pada herpes zoster, layaknya yang terjadi pada penyakit cacar ( chickenpox ), proses penularan dapat melewati bersin, batuk, baju yang tercemar serta sentuhan ke atas gelembung/lepuh yang pecah. pada penyakit herpes genitalis ( genetalia ), penularan terjadi melewati prilaku sex. hingga penyakit herpes genetalis ini terkadang terkena di bagian mulut disebabkan oral sex. gejalanya dapat timbul didalam periode 7-21 hari sesudah seseorang alami kontak ( diserang ) virus varicella-zoster. 

Seseorang yang dulu alami cacar air serta lantas pulih, sesungguhnya virus tidak 100% hilang dari didalam tubuhnya, tetapi bersembunyi didalam sel ganglion dorsalis sistem saraf sensoris pasien. saat daya tahan tubuh ( immun ) melemah, virus dapat kembali menyerang didalam wujud herpes zoster di mana tanda-tanda yang diakibatkan sama juga dengan penyakit cacar air ( chickenpox ). untuk seseorang yang belum dulu alami cacar air, jika diserang virus varicella-zoster jadi tidak segera alami penyakit herpes zoster walau demikian alami cacar air terlebih dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar