Selasa, 02 Oktober 2012

Penyebab Medis Telapak Tangan & Ketiak Berkeringat

Apa penyebab tangan berkeringat? keringat memanglah adalah perihal yang mengganggu, terutama untuk wanita. terlebih seandainya berlangsung terlalu berlebih. sinta senantiasa mengeluh pada keadaan telapak tangannya. tangannya sering berikan banyak problem sejak ia tetap muda. sampai sinta berupaya untuk mancari penyembuhan yang pas. waktu menulis, seluruhnya dapat jadi belepotan hingga ia mesti memakai sapu tangan untuk bersihkan kertasnya. berjabat tangan dengan orang lain juga jadi problem besar, dikarenakan telapaknya senantiasa berkeringat. saat ia pergi ke pertemuan usaha, orang dapat berpikir bahwa mempunyai tangan dingin serta lembap bermakna ia masih coba menipu mereka. lantas, mereka dapat memandangnya dengan berprasangka buruk. 

anda alami perihal yang sama ? apa sesungguhnya tujuan dari keringat ? tujuan utama dari berkeringat merupakan untuk mendinginkan tubuh pada waktu tubuh terlampau panas. perihal ini bikin suhu tubuh didalam tidak beralih. oleh dikarenakan itu, tubuh manusia tidak bereaksi pada lingkungan, layaknya bagaimana hewan reptil kerjakan-sangat lambat serta mengantuk waktu cuaca dingin serta amat aktif waktu cuaca panas. dr lee kheng hin, konsultan pakar bedah saraf dari gleneagles medical centre, singapura menjelaskan, timbulnya keringat di pengaruhi oleh sistem saraf otonom. ada dua bagian dari sistem syaraf otonom-sistem saraf parasimpatis serta sistem saraf simpatik. 

"sistem saraf simpatik terkait dengan kesenangan atau ketegangan atau dimaksud dengan sindrom 'melawan atau lari'. untuk jadikan perumpamaan, apabila anda lihat anjing gila datang hampiri, jantung berdetak lebih cepat dikarenakan sistem simpatik dengan otomatis merespons untuk menyiapkan melawan anjing ataukah melarikan diri. didalam ke-2 masalah, anda membutuhkan banyak kegiatan fisik. sistem saraf simpatik juga bikin berkeringat untuk mendinginkan tubuh dikarenakan seluruh otot-otot yang dipakai didalam aktivitas fisik dapat menghangatkan tubuh, " tuturnya. 

dr lee kheng hin memberikan, sekira 93 % dari orang china serta 99, 3 % dari ras lain di asia, sistem simpatik bekerja dengan baik serta orang cuma berkeringat apabila dibutuhkan. sayangnya, banyak orang yang lahir dengan sistem saraf simpatis terlampau aktif yang mengakibatkan muka merona di waktu yang kurang pas serta keringat terlalu berlebih di muka, ketiak, telapak tangan maupun kaki. 

perawatannya 
menurut dia, telapak tangan berkeringat bisa diobati dengan beragam langkah. ada obat yang bisa diusapkan ke tangan. tetapi mereka bisa mengakibatkan iritasi kulit untuk sebagian orang serta apalagi tidak sukses. "iontoforesis yaitu metode penyembuhan lain di mana tangan direndam didalam larutan kimia serta lantas arus kecil dialirkan untuk sesaat menonaktifkan kelenjar keringat. tetapi, metode ini cuma berbentuk sesaat serta mesti dikerjakan teratur tiap-tiap pekan atau seringkali lagi. serta tak hanya itu, sebagian orang alami sakit tenggorokan serta mata kering untuk jadikan dampak samping, " jelasnya. 

lantas, injeksi botulinum atau botox ke telapak tangan juga bisa menyembuhkan sesaat telapak tangan berkeringat

"ini mahal serta mesti diulang tiap-tiap dua sampai tiga bln.. perihal ini juga berisiko dikarenakan bila suntikan terlampau didalam masuk, bisa mengakibatkan kelemahan otot sepanjang lebih dari satu bln., " tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar