Selasa, 02 Oktober 2012

Putih Telur Juga Mengandung Folat

Apa saja kandungan putih telur? apabila anda senang telur, anda tak perlu menghindarinya sekalipun. buat telur jadi lebih sehat membuang kuning telurnya. karena, putih telur yang terkesan kurang menggairahkan itu nyatanya mempunyai beragam kandungan nutrisi yang mutlak untuk kesehatan. plus, anda tak perlu cemas konsumsi terlampau banyak kalori dari putih telur. 

Pingin tahu apa saja kandungan nutrisi didalam putih telur ? 

non kolesterol 
menurut mayo clinic, sebutir telur penuh dengan kolesterol. telur yang berukuran cukup besar biasanya mempunyai kandungan kolesterol yang telah mencukupi konsumsi kolesterol didalam 1 hari. kolesterol didalam sebutir telur, senilai 213 mg, semuanya ada pada kuning telur. jadi apabila anda cuma menyantap putih telurnya, artinya anda sudah singkirkan elemen sangat merugikan dari telur. orang yang sehat saja semestinya tidak konsumsi kian lebih 300 mg kolesterol didalam 1 hari. namun merk yang mengidap diabetes atau penyakit kardiovaskuler tidak bisa konsumsi lebihd ari 200 mg kolesterol didalam 1 hari. 

protein tinggi 
putih telur merupakan di antara sumber protein terbesar, diikuti oleh daging tanpa lemak, daging unggas, serta daging ikan. kian lebih separuh kandungan protein pada telur ( 6 gr ), ada pada putih telurnya, demikianlah menurut self nutrition data. putih telur saja, memiliki kandungan 4 gr protein ( bila tanpa lemak dari kuning telur serta factor merugikan yang lain ). lemak lalu tidak dapat anda peroleh, jika anda menggoreng telur dengan mentega atau minyak. tentukan sumber-sumber protein rendah lemak untuk jadikan bagian dari pola makan anda, agar anda dapat kurangi risiko penyakit jantung. 

kalori rendah 
sebutir telur cuma memiliki kandungan 71 kalori ( untuk telur berukuran besar ). self nutrition data menyebutkan, bila anda buang kuning telurnya, anda telah buang 55 kalori. artinya, putih telur saja cuma mempunyai 16 kalori ! lantas, dari pada memasak three-egg omelet, tambah baik anda bikin satu omelet yang ditambah dengan dua putih telur. telur yang dipakai untuk three-egg omelet saja ( tanpa bahan lain layaknya daging, keju, serta minyak untuk menggoreng ) nilainya telah 213 kalori. namun omelet yang dibikin dengan satu telur plus dua putih telur, nilainya cuma 103 kalori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar