Selasa, 18 September 2012

15 Tanda Kehamilan

Banyak wanita yang jadi bingung apakah dirinya telah hamil atau belum sesudah sepekan atau dua pekan lakukan jalinan intim dengan pasangan. apakah anda terhitung diantaranya ? 

Tersebut disini 15 tanda tanda kehamilan pada diri anda : 

1. payudara merasa sakit atau nyeri 
memakai bra sesudah bangun pagi akan jadikan derita tersendiri. payudara akan merasa sakit serta nyeri waktu dipegang. payudara akan membesar, perihal ini dikarenakan oleh meningkatnya produksi hormon esterogen serta progesteron. didalam perihal ini, dianjurkan wanita hamil memakai bra yang nyaman atau berukuran semakin besar pada waktu tidur yang ditujukan buat berikan kenyamanan bergerak. 

2. rasa capek yang berlebih 
rasa capek yang berlebih akan bikin anda cepat tertidur. perihal ini dikarenakan dari pergantian hormon serta juga disebabkan dari kinerja organ-organ vital buat menolong perubahan serta perkembangan janin. umumnya rasa capek ini cuma pada trimester pertama serta akan hilang waktu memasuki trimester ke-2. 

3. mual 
ini adalah sinyal tanda yang sangat dikenal oleh beberapa wanita hamil. pemicunya yaitu adanya peningkatan hormon dengan tiba-tiba pada aliran darah. tanda-tanda mual ini umumnya terjadi sepanjang enam minggu waktu anda dinyatakan hamil. umumnya mual akan datang pada pagi, siang serta malam hari. rasa mual ini umumnya akan menghilang memasuki kehamilan trimester ke-2. bila, rasa mual serta muntah masih terjadi pada usia kehamilan trimester ke-2, baiknya periksakan serta konsultasi tentang perihal ini ke dokter anda, lantaran akan jadi masalah untuk kehamilan. 

4. kerap buang air kecil 
bila anda tidak dapat tidur disebabkan kerapkalinya bolak balik ke kamar mandi buat buang air kecil, barangkali ini yaitu sinyal anda telah hamil. sepanjang kehamilan, tubuh anda menghasilkan cairan tambahan buat janin anda. meskipun buang air kecil ini kerap, jangan sempat membatasinya atau menahannya. tak hanya itu hindari dehidrasi dengan lebih menambah konsumsi cairan ke didalam tubuh.  

5. sakit kepala 
memanglah terdengar aneh, lantaran sakit kepala kerap dialami juga oleh orang yang tidak hamil. tetapi disebabkan dari banyaknya pergantian hormon didalam tubuh, hingga dibarengi juga dengan pergantian hormon yang ada di kepala. bila anda dapat dibuktikan hamil serta alami sakit kepala, pakailah pg-safe acetaminophen dibanding dengan ibuprofen. 

6. sakit punggung 
sakit punggung yang dirasakan waktu hamil karena lebih dari satu ligamen di punggung anda telah tak ada. sakit ini selalu berasa waktu berat badan anda jadi tambah serta sepanjang masa kehamilan. 

7. kram 
apakah ini pms atau hamil. memanglah kram akan dialami oleh wanita hamil lantaran rahim yang akan membesar serta merenggang buat mempersiapkan area untuk bayi anda. 

8. ngidam 
telah tidak asing lagi mendengar kata ini waktu ada seseorang yang masih hamil. akan ini, akan itu lantas tiba-tiba anda pingin makan buah-buahan yang terasa asam, walau sebenarnya pada mulanya amat benci pada buah yang terasa asam. bila anda jadi pemerhati problem makanan, barangkali ini yaitu sinyal tanda masih hamil. 

9. sembelit 
sembelit ini terjadi disebabkan peningkatan hormon progesterone. hormon ini tak hanya mengendurkan otot-otot rahim, juga beresiko pada mengendurnya otot dinding usus hingga mengakibatkan sembelit atau sulit buang air besar. tetapi keuntungan dari kondisi ini yaitu memungkinkan peyerapan nutrisi yang tambah baik waktu hamil. 

10. moody 
kerap marah-marah pada suami, cepat alami pergantian pada perilaku. perihal ini dikarenakan dari banyak timbulnya hormon-hormon baru di tubuh anda. optimis pada suami anda bahwa ini cuma terjadi sepanjang masa kehamilan. 

11. peningkatan temperatur tubuh 
bila terjadi kehamilan atau ovulasi, jadi suhu tubuh ibu akan meningkat. keadaan ini akan bertahan sepanjang terjadinya kehamilan. keadaan ini tak lagi turun ke keadaan sebelum saat terjadinya ovulasi.  

12. bau badan 
barangkali sinyal ini jarang didapati pada wanita hamil. tetapi bila memanglah nampak bau badan, jadi adanya peningkatan hormon yang berlebih hingga mengakibatkan kelenjar keringat meningkat. 

13. pusing atau pingsan 
barangkali anda kerap melihat adegan wanita hamil yang pingsan. tetapi faktanya ini bisa terjadi lantaran kandungan jumlah gula di tubuh yang rendah. oleh lantaran itu, yakinkan anda cukup makan serta pastinya banyak minum agar tidak kekurangan cairan tubuh. 

14. timbulnya bercak darah 
bercak darah ini nampak sebelum saat menstruasi yang akan datang, umumnya terjadi pada 8-10 hari sesudah terjadinya ovulasi. bercak darah ini dikarenakan oleh implantasi atau menempelnya embrio. 

15. hasil positif pada tes kehamilan 
anda tak lagi tahu tentu apakah anda jadi seorang ibu sampai anda lakukan tes kehamilan. bila anda memperoleh hasil negatif serta masih belum memperoleh haid, barangkali itu cuma saja anda terlampau awal buat lakukan tes kehamilan. menunggu sekian hari serta coba lagi serta bila itu positif รข€" selamat anda akan jadi seorang ibu !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar