Kamis, 20 September 2012

Makanan Terbaik untuk Menambah Darah

Janganlah meremehkan bila tubuh anda kekurangan darah. terlebih untuk wanita yang masih diet, tingkat penurunan darah semakin besar lantaran sedikit mendapat nutrisi. sel darah merah ( haemoglobin ) bertindak amat perlu buat kesehatan, lantaran darah yang mengangkut zat makanan serta oksigen. bila kekurangan darah, dapat alami anemia yang tanda-tanda awalannya layaknya lemah, lesu serta capek.  

Bila kekurangan haemoglobin, janganlah buru-buru minum suplemen penambah darah. untuk jadikan langkah awal menangani kurang darah, anda dapat pilih langkah yang lebih alami yakni onsumsi makanan sehat. diambil dari health me up, di bawah ini lima makanan paling baik buat menambah darah. 

1. daging 
daging bisa menambah haemoglobin serta kaya zat besi. tak hanya itu, daging gampang diserap oleh usus hingga tidak mengakibatkan pencernaan terhalang. tetapi, janganlah berlebihan makan daging lantaran bisa bikin risiko serangan jantung jadi tambah. konsumsilah daging rendah lemak dengan menu diet yang seimbang. 

2. sayuran 
sayuran adalah di antara makanan penambah darah. walau demikian, tidak seluruh sayuran bisa kurangi anemia. sayuran penambah darah diantaranya bayam, ubi, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli serta sawi. dari sekian banyak sayuran, ubi yaitu obat alami paling baik buat menambah jumlah sel darah merah. ubi memiliki kandungan zat besi, mengaktifkan sel-sel darah merah serta menambah oksigen ke didalam darah. 

3. buah-buahan 
buah-buahan layaknya kismis, plum, apel, anggur serta melon, bukan sekedar membuat lancar aliran darah, namun juga menambah jumlah sel darah merah. buah jeruk serta limau juga memberikan zat besi ke tubuh anda. 

4. kacang almond 
lebih dari satu type kacang bisa menangani kekurangan darah, terlebih kacang almond. 1 ons kacang almond tiap-tiap hari berikan 6 % zat besi ke didalam tubuh. di samping itu, harga kacang almond relatif lebih murah dari pada kacang yang lain. 

5. roti, havermut, serta sereal 
ketiga makanan ini berikan 20 % zat besi bila anda mengonsumsinya tiap-tiap hari. gandum bikin badan lebih sehat hingga butuh dimasukan ke didalam daftar diet anda. gandum juga memiliki banyak kandungan zat besi yang kurangi risiko anda terkena anemia berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar