Kamis, 20 September 2012

Akibat Dari Pergaulan Bebas

Pergaulan bebas kerap dikonotasikan dengan suatu hal yang negatif layaknya seks bebas, narkoba, kehidupan malam, dan sebagainya. memanglah istilah ini diadaptasi dari budaya barat di mana orang bebas buat lakukan perihal di atas tanpa takut menyalahi norma-norma yang ada didalam masyarakat. tidak sama dengan budaya timur yang berasumsi seluruh ituadalah perihal tabu hingga kerapkali kita mendengar ungkapan "jauhi akibat pergaulan bebas"melihat beragam fakta yang terjadi sekarang ini, tidak sedikit beberapa pemuda serta pemudi yang terperosok ke didalam lembah perzinahan, dikarenakan terlampau jauhnya kebebasan mereka didalam bergaul, hal penting pemicu pergaulan bebas yaitu kurangnya pemahaman masyarakat sekarang ini pada batas-batas pergaulan pada pria serta wanita. 

Disamping itu di dukung oleh arus modernisasi yang sudah mengglobal serta lemahnya benteng keimanan kita menyebabkan masuknya budaya asing tanpa penyeleksian yang ketat. Di antara efek negatif dari kemudahan komunikasi diantara bagian masyarakat dengan global ke didalam negara kita yaitu nampak serta berkembangnya penyakit beresiko diantaranya hiv/aids. 

Mengetahui siapa remaja serta apa problema yang dihadapinya yaitu satu kewajiban untuk orang tua. dengan bekal pengetahuan ini orang tua bisa membimbing anaknya menataki­ masa-masa krisis tersebut dengan mulus. perihal ini amat dirasakan oleh seluruh lantaran di bahu remaja waktu saat ini terletak tanggung jawab moral untuk jadikan generasi penerus, menggantikan generasi yang ada sekarang ini. mereka inilah yang kelak bertindak jadi sumber daya manusia yang tangguh serta berkwalitas, jadi aset nasional serta tumpuan harapan bangsa didalam persaingan global, yang pastinya semakin hiruk pikuk di abad ke xxi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar