Senin, 10 September 2012

Tanda Gejala Kanker Leher Rahim (Serviks)

Gejala kanker serviks (leher Rahim) : 

1. berkenaan dengan erosi serviks : biasanya pasien kanker serviks banyak yang terkait dengan erosi serviks, erosi serviks kronis yaitu pemicu utama terjadinya canceration. 

2. pendarahan kontak : pendarahan kontak yaitu gejala kanker rahim yang sangat menonjol, lebih kurang 70%-80% pasien kanker serviks ada timbul tanda-tanda pendarahan vagina. umumnya terjadi sesudah jalinan badan atau pada waktu lakukan kontrol ginekologi atau sangat memaksa pada saat buang air besar, ada darah segar bercampur dengan sekresi vagina ( keputihan ). 

3. pendarahan tidak teratur pada vagina : wanita usia lanjut yang sudah menopause bertahun-tahun, tiba-tiba "menstruasi" lagi tanpa karena. jumlah pendarahan sedikit, juga tidak dibarengi dengan tanda-tanda sakit pada perut dan pinggang, amat gampang diabaikan. kerap adanya pendarahan tidak teratur pada vagina ini yaitu tanda-tanda dini kanker serviks, banyak pasien usia lanjut datang berobat lantaran tanda-tanda ini, mesti selekasnya memperoleh diagnosa dini kanker serviks, lakukan penyembuhan dengan pas waktu. 

4. rasa sakit : perut bagian bawah atau tempat lumbosakral kerap merasa sakit, kadang-kadang sakit timbul di perut bagian atas, paha atas dan persendian panggul, setiap waktu waktu menstruasi, waktu buang air besar atau jalinan badan, rasa sakit akan meningkat, terlebih pada waktu infeksi meluas mengarah ke belakang selama ligamen uterosakral atau menyebar selama ligamen luas dibagian bawah, membentuk peradangan kritis jaringan ikat parametrium, pada waktu ligamen utama serviks menebal, rasa sakit akan lebih berat. tiap-tiap menyentuh serviks, dengan segera menyebabkan rasa sakit di iliaka fosa, lumbosakral, apalagi ada pasien kanker serviks yang timbul tanda-tanda mual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar