Kamis, 27 September 2012

Manfaat Pepaya bagi Kesehatan

Khasiat daun pepaya, manis serta lembut, itulah mengapa buah pepaya dijuluki buah dari malaikat oleh penemu benua amerika, christopher columbus. buah yang tumbuh selama th. dengan daging buah berwarna jingga ini populer banyak dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan. tak hanya lezat, pepaya juga kaya dapat enzim, vit., ataupun mineral. nutrisi didalam buah bernama latin carica papaya ini diantaranya antioksidan layaknya beta karoten ( vit. a ), vit. c, vit. b kompleks, flavonoid, asam folat serta pantotenat. pepaya juga memiliki kandungan banyak mineral, kalium, magnesium, serta serat. nutrisi-nutrisi ini bikin pepaya amat berguna untuk kesehatan. 

Konsentrasi tinggi karotenoid ( provitamin a ), vit. c, serta e pada pepaya, contohnya, bertindak untuk jadikan antioksidan didalam tubuh. senyawa ini dapat singkirkan radikal bebas pemicu kanker. antioksidan juga berguna menghindar oksidasi kolesterol yang kerap melekat pada dinding arteri, hingga mengakibatkan hipertensi. 
sesaat nutrisi didalam pepaya juga dapat dibuktikan bisa menambah kesehatan jantung ( kardiovaskular ) sampai menghindar kanker. buah ini juga rendah gula, hingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. tak hanya itu, kandungan enzim papain pada buah pepaya juga bermanfaat mempercepat proses pencernaan protein. enzim ini dapat memecah protein jadi arginin, serta menguraikan makanan jadi beragam macam protein atau asam amino, hingga meringankan penyerapannya oleh tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar