Senin, 17 September 2012

Konsumsi Minyak Zaitun Bisa Cegah Osteoporosis

Tahukah anda manfaat minyak zaitun ? Olive oil atau minyak zaitun saat ini popular jadi minyak nabati yang sehat. masyarakat mediterania lalu konsumsi minyak zaitun berbarengan buah, sayur serta seafood memperoleh dampak positif lantaran manfaat minyak ini. 

Menurut sesuatu penelitian di spanyol, kemampuan tulang yang menurun akan mengakibatkan kerugian untuk wanita maupun lelaki. perihal ini juga tidak menutup kemingkinan terjadinya efek osteoporosis serta patah tulang. 

Hasil penelitian yang sudah dikerjakan ini tunjukkan bahwa perihal osteoporosis di mediterania lebih rendah dibanding di eropa. perihal ini dapat dimungkinkan, lantaran banyaknya mengonsumsi buah serta sayuran dan minyak zaitun sebagi faktor pendukung.. tradisional mediternia diet ini juga sudah tercatat didalam journal of clinical endocrinology and metabolism reports. 

"Asupan minyak zaitun terkait dengan pencegahan osteoporosis pada percobaan di laboratorium. " ungkap jose manuel fernandez-real, seorang pemimpin penelitian dari hospital dr. josep trueta in girona, spanyol. 

Sejumlah 127 responden pria yang terlibat usianya lebih kurang 55 th. - 80 th.. mereka dipilih dengan acak serta dipantau mengonsumsi dietnya sepanjang dua th.. pengontrolan ini juga mempunyai tujuan buat menilai dampak dari diet mediterania pada pencegahan penyakit kardiovaskular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar