Senin, 24 September 2012

Manfaat Manggis

Banyak orang jadi aneh bila mesti mengonsumsi kulit buah lantaran terasa yang tidak enak. tetapi bagaimana bila kulitnya juga memiliki kandungan banyak faedah untuk kesehatan kita ? 
Layaknya garcinia mangostana l atau yang lebih populer dengan manggis. buah tropis ini mempunyai banyak faedah dari isi, biji apalagi kulit juga. yuk kita intip apa saja kandungan faedah yang ada didalam buah manggis. 

memiliki kandungan senyawa xanthone 
kulit buah manggis memiliki kandungan zat antioksidan yang bisa melawan radikal bebas, yaitu xanthone. lebih dari satu penelitian tunjukkan, senyawa ini mempunyai karakter untuk jadikan antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, antiplasmodial, serta menambah kekebalan tubuh. 

menghalangi penuaan 
menurut penelitian lain, zat antioksidan alami yang terdapat didalam buah manggis juga dapat menghalangi proses penuaan pada tubuh. zat ini dapat senantiasa melakukan perbaikan jaringan sel tubuh, hingga anda awet muda. 

anti kanker 
tak hanya untuk jadikan anti oksidan, manfaat xanthone juga untuk jadikan anti kanker. ekstrak kulit manggis berbentuk antiproliferasi untuk menghalangi perkembangan sel kanker, tak hanya itu ekstrak kulit manggis juga berbentuk apoptosis penghancur sel kanker. 

menyehatkan mata, kulit serta rambut 
menurut hasil penelitian oleh ahli nutrisi dari amerika, buah manggis bisa menolong mebuat kulit, mata, gigi, gusi serta rambut lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar