Rabu, 19 September 2012

Tanda dan Gejala Demam Berdarah Dengue

Gejala demam berdarah - Penyakit ini diperlihatkan lewat timbulnya demam dengan tiba-tiba, dibarengi sakit kepala berat, sakit pada sendi ( mialgia ), sakit pada otot ( artralgia ) serta ruam ; ruam demam berdarah memiliki ciri-ciri merah terang, petekial serta umumnya mucul dulu di bagian bawah badan – pada lebih dari satu pasien, ia menyebar sampai menyelimuti nyaris semua tubuh. 

Tak hanya itu, radang perut dapat juga nampak dengan gabungan sakit di perut, rasa mual, muntah-muntah atau diare, pilek mudah dibarengi batuk-batuk. keadaan waspada ini butuh disikapi dengan pengetahuan yang luas oleh penderita ataupun keluarga yang perlu selekasnya konsultasi ke dokter seandainya pasien/penderita alami demam tinggi 3 hari berturut-turut. banyak penderita atau keluarga penderita alami keadaan fatal lantaran berasumsi mudah gejala-gejala tersebut 
demam berdarah biasanya berlangsung lebih kurang enam atau tujuh hari dengan puncak demam yang lebih kecil terjadi pada akhir waktu demam. dengan klinis, jumlah platelet akan jatuh sampai pasien dikira afebril.  
setelah waktu tunas / inkubasi sepanjang 3 – 15 hari orang yang tertular bisa alami / menderita penyakit ini didalam di antara dari 4 wujud di bawah ini : 
wujud abortif, penderita tidak rasakan satu tanda-tanda apa pun. 
dengue klasik, penderita alami demam tinggi sepanjang 4 – 7 hari, nyeri-nyeri pada tulang, diikuti dengan timbulnya bintik-bintik atau bercak-bercak perdarahan dibawah kulit. 
dengue haemorrhagic fever ( demam berdarah dengue/dbd ) gejalanya sama juga dengan dengue klasik ditambah dengan perdarahan dari hidung ( epistaksis/mimisan ), mulut, dubur, dsb. 
dengue syok sindrom, gejalanya sama juga dengan dbd ditambah dengan syok / presyok. wujud ini kerap berujung pada kematian. 
lantaran kerapkalinya terjadi perdarahan serta syok jadi pada penyakit ini angka kematiannya cukup tinggi, oleh lantaran itu tiap-tiap penderita yang dianggap menderita penyakit demam berdarah didalam tingkat yang manapun mesti selekasnya dibawa ke dokter atau tempat tinggal sakit, mengingat setiap saat bisa alami syok / kematian. 
pemicu demam berdarah tunjukkan demam yang lebih tinggi, pendarahan, trombositopenia serta hemokonsentrasi. sebanyak kasus kecil dapat mengakibatkan sindrom shock dengue yang memiliki tingkat kematian tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar