Minggu, 09 September 2012

Pengobatan Kanker Serviks


tiga type utama dari penyembuhan untuk kanker serviks yaitu operasi, radioterapi, dan kemoterapi.

stadium pra kanker sampai 1a umumnya diobati dengan histerektomi. apabila pasien masih pingin mempunyai anak, metode leep atau cone biopsy bisa menjadi pilihan.

untuk stadium ib dan iia kanker serviks :

apabila ukuran tumor 4cm : radikal histerektomi maupun radioterapi dengan/tanpa kemo
apabila ukuran tumor 4cm : radioterapi dan kemoterapi berbasis cisplatin, histerektomi, maupun kemo berbasis cisplatin dilanjutkan dengan histerektomi
kanker serviks stadium lanjut ( iib-iva ) bisa diobati dengan radioterapi dan kemo berbasis cisplatin. pada stadium amat lanjut ( ivb ), dokter bisa mempertimbangkan kemo dengan gabungan obat, contohnya hycamtin dan cisplatin.

bila kesembuhan tidak dimungkinkan, tujuannya penyembuhan yaitu buat mengangkat atau menghancurkan sebanyak-banyaknya sel-sel kanker. terkadang penyembuhan ditujukan buat mengurangi gejala-gejala. perihal ini disebut perawatan paliatif.

faktor-faktor lain yang barangkali beresiko pada ketentuan penyembuhan anda terhitung usia anda, kesehatan anda dengan keseluruhan, dan preferensi anda sendiri. kerapkali cukup bijak untuk memperoleh pendapat ke-2 ( second opinion ) yang berikan anda perspektif lain dari penyakit anda.
Selengkapnya cara mengobati kanker serviks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar