Kamis, 20 September 2012

Penyebab dan Gejala Kanker Serviks

Kanker serviks disebut juga dengan kanker rahim lantaran kanker ini menyerang di bagian organ reproduksi wanita sebagai gerbang menuju rahim wanita. kanker ini terletak pada liangsenggama wanita atau miss v dengan organ reproduksi wanita ( rahim / uterus ). 

human papilloma virus ( hpv ) adalah virus yang sangat bertanggung jawab atas terjadinya kanker serviks ini. tak hanya itu disebabkan adanya tuturan radiasi ataupun pencemaran bahan kimia yang terjadi didalam kurun waktu yang lama juga dapat merubah tumbuhnya sel – sel abnormal pada leher rahim wanita. 

Penularan kanker serviks 
human papilloma virus ( hpv ) ini bisa ditularkan ke orang lain lewat lebih dari satu kegiatan, layaknya lewat jalinan seksual. pada kegiatan seksual, virus ini gampang beralih dari organ genital ke organ genital, pemakaian alat kontarsepsi layaknya oral ke organ genital apalagi bisa beralih lewat kulit. 

pada stadium awal, keberadaan virus ini tidak bisa dirasakan atau tidak menyebabkan tanda-tanda – tanda-tanda yang dirasakan. tetapi tanda-tanda ini dapat timbul sesudah kanker serviks memasuki stadium lanjut. sering mereka mengerti bahwa terkena kanker sesudah kondisi memburuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar