Selasa, 18 September 2012

Ini Bisa Meningkatkan Daya Ingat Anda!

Mempertahankan info yang didapat akan berikan efek positif buat tentukan kesuksesan akademik. tak hanya waktu studi, mempunyai ingatan yang kuat juga mempunyai faedah saat anda memasuki dunia kerja sesudah merampungkan waktu pendidikan. 

Nah, langkah-cara tersebut pantas dicoba buat cara meningkatkan daya ingat anda : 

1. menyaring informasi 
kadang-kadang siswa tidak tahu bagaimana mengelola info yang masuk ke saat memori mereka. banyak info yang tidak jelas atau membingungkan tertanam didalam ingatan. buat mengingat info baru yang di sajikan pada anda, rangkumlah kembali semua info gunakan kalimat anda sendiri. bila anda tidak bisa lakukan ini, jadi adalah tandanya baik bahwa anda tidak mengerti sekalipun materi yang didapatkan. anda bisa buat'>berusaha untuk mempelajarinya kembali. 

2. mengatur informasi 
buat lebih mempertahankan info saat memori, langkah yang bisa dikerjakan yaitu mengorganisir ingatan ke didalam lebih dari satu kategori. langkah ini akan meringankan anda buat mengingat suatu hal. contohnya, bila anda mencoba mengingat kosa kata ulasa asing, kategorikanlah cocok type atau mempunyai makna yang sama. info lebih gampang dicerna bila di terima dengan teratur dari pada info yang acak. 

3. pakailah gambar buat menambah daya ingat 
lebih gampang mengingat gambar dari pada teks buku. visualisasi yaitu di antara kiat yang bisa dipakai buat mengingat info dibanding lewat proses baca atau diucapkan. buat lakukan ini, ingatlah sesuatu visual atau gambar didalam pikiran anda dengan abstrak. info yang di terima dengan visualisasi akan membekas didalam pikiran anda, hingga menambah kemungkinan anda buat mengingatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar