Kamis, 20 September 2012

Makanan Khas Indonesia Paling Aneh

Masakan khas indonesia, Indonesia populer dengan keanekaragaman budaya, flora serta faunanya. nah, pada makanan juga ada lebih dari satu masakan asli satu tempat yang adalah masakan khas tempat tersebut, yang barangkali juga dirasa aneh serta asing didengar buat dimakan dari orang yang datang dari tempat yang lain. 

Masakan aneh tersebut diantaranya : 

bothok tawon 
makanan ini adalah bothok dengan bahan basic sarang tawon atau lebah. terasa ada yang pedas, manis serta asam segar. bothok tawon masih dapat didapati di tempat pedesaan jawa timur. 

lawar bali 
lawar yaitu makanan tradisional khas bali yang bahannya dari daging babi, darah babi yang masih segar, parutan kelapa serta bumbu-bumbunya. proses pengolahannya lalu amat unik yakni daging babi yang diketek( potong2 halus ) lantas digabung dengan parutan kelapa serta bumbu khas dan yang paling akhir dituangi darah segar babi buat berikan warna merah yang menghidupkan rasa lapar. lawar pada awalnya dipakai buat sajian pada upacara baik upacara kebiasaan ataupun upacara keagamaan, sekarang ini sudah dijual untuk jadikan hidangan baik di warung-warung, tempat tinggal makan apalagi hotel-hotel berbintang di bali 

rujak cingur 
telah tampak jelas belum memiliki bentuk ya, hidung apa tuh : ), bahan diatas yaitu bahan dari rujak cingur, makanan khas kota surabaya. cingur yaitu sejenis kikil dari bagian hidung serta mulut sapi. rujak cingur amat enak menggunakan sambal petis dengan kacang tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar