Senin, 17 September 2012

Plus Minus Minum Susu Kedelai

Banyak orang yang berpindah ke susu kedelai lantaran alergi terhadap laktosa, yang adalah karbohidrat utama didalam susu sapi. namun susu kedelai tidak seluruhnya berguna untuk tubuh. apa saja plus serta minus minum susu kedelai buat kesehatan ? 

Susu kedelai yaitu pengganti untuk orang-orang yang alergi terhadap susu sapi. dengan tehnis, susu kedelai tidaklah susu layaknya pada susu sapi, tetapi minuman yang terbuat dari sari kacang kedelai. susu kedelai juga popular di kelompok umur vegetarian, lantaran bahan dasarnya yang datang dari tumbuhan. 


1. pengganti susu sapi yang sehat 
susu kedelai adalah alternatif yang sehat jadi pengganti susu sapi serta susu kambing. susu kedelai yaitu sumber protein yang baik, memiliki kandungan seluruh asam amino esensial, ditambah lagi mempunyai asam lemak esensial, kolin, vit., mineral serta fitonutrien. 

susu kedelai juga memiliki kandungan 42 kali jumlah mangan layaknya halnya susu sapi. mangan dibutuhkan buat pembentukan tulang. orang dengan anemia membutuhkan mangan buat penyimpanan besi. 

susu kedelai memiliki kandungan empat kali semakin banyak jumlah thiamin ( vit. b1 ) serta nyaris 2 x jumlah niasin ( vit. b3 ) dibanding dengan susu sapi. susu kedelai juga diisi semakin banyak magnesium, tembaga serta mangan dari susu sapi. 

2. turunkan kolesterol jahat 
susu kedelai tidak bebas lemak. susu kedelai mempunyai 2 % lemak lebih sedikit dari susu sapi, namun tidak memiliki kandungan kolesterol jahat. 

lantaran susu kedelai terbuat dari kacang, susu ini diisi lebih kurang 9 kali lebih sedikit lemak jemu dibanding susu sapi. tak hanya itu, susu kedelai mempunyai 10 kali semakin banyak asam lemak daripada susu sapi, yang adalah lemak sehat. 

susu kedelai bebas kolesterol. tak hanya itu, susu kedelai bisa kurangi kolesterol jahat ldl serta kurangi risiko penyakit jantung koroner. susu kedelai juga sediakan perlindungan tambahan buat hati dengan phytochemical, yang berlimpah didalam susu kedelai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar