Rabu, 19 September 2012

Gejala Stroke yang Sering Diremehkan

Stroke yaitu penyakit yang menakutkan lantaran bisa mengakibatkan kecacatan serta penderitaan baik untuk diri sendiri ataupun keluarga, didalam waktu waktu yang lama apalagi seumur hidup. sayangnya banyak gejala stroke yang kerap diremehkan. baiknya kenali tanda-tanda stoke sejak awal, supaya tidak diserang stroke total. stroke jadi penyakit pemicu kecacatan nomor 1 serta pemicu kematian nomor 3 didunia. 

Banyak definisi yang didapatkan orang awam buat penyakit stroke. kelumpuhan sebelah, koma, kejang atau bicara pelo. namun definisi stroke menurut badan kesehatan dunia ( who ) yaitu terjadinya defisit neurologis mendadak ( bukan hanya perlahan ), yang menetap kian lebih 24 jam serta dikarenakan oleh faktor pembuluh darah atau sirkulasi, yakni adanya penyumbatan atau pendarahan pada pembuluh darah. defisit neurologis yaitu tanda-tanda awal pada pasien stroke yang umumnya kerap diabaikan. defisit neurologis akan diketahui oleh pasien sendiri atau keluarga pasien, jadi baiknya disadari sedini barangkali, kata dr ashwin m. rumawas, dokter spesialis saraf rs royal taruma pada seminar awam kenali tanda-tanda stroke dengan awal, di rs royal taruma, jakarta, sabtu ( 27/3/2010 ). 

dr ashwin menjelaskan, umumnya pasien atau keluarga pasien akan meremehkan gejala-gejala awal ini, hingga saat mereka telah menyadarinya serta membawa ke tempat tinggal sakit, stroke yang diderita telah cukup kronis serta mengakibatkan stroke total yang sulit buat sembuh. 

menurut dr ashwin, tanda-tanda defisit neurologis yang kerap diabaikan meliputi : 
pergantian serta penurunan kesadaran 
ada tingkatan didalam kesadaran yakni : 
compos mentis, yakni saat seseorang masih tersadar penuh 
apatis, yakni kurangnya respons pada kondisi sekeliling, umumnya ditandai dengan tak adanya kontak mata atau mata tampak menerewang serta tidak konsentrasi 
somnolen, yakni kondisi di mana seseorang amat gampang mengantuk serta tidur terus-menerus, namun masih gampang buat dibangunkan 
sopor, yakni keadaan tidak sadar atau tidur berkelanjutan, namun masih berikan reaksi pada rangsangan ( rasa sakit ). 
koma, yakni keadaan tidak sadar serta tak ada reaksi pada rangsangan apa pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar