Minggu, 09 September 2012

Faktor Resiko Kanker Servik


faktor-faktor efek di bawah ini bisa meningkatkan kesempatan seorang wanita terkena kanker servik :

infeksi virus human papilloma ( hpv )

pada kanker servik, faktor risiko yang terutama yaitu infeksi hpv ( human papilloma virus ). hpv yaitu sekelompok kian lebih 100 virus yang terkait yang bisa menginfeksi sel-sel pada permukaan kulit, ditularkan lewat kontak kulit layaknya vaginal, anal, atau oral seks.

virus hpv berisiko rendah bisa menimbulkan genital warts ( penyakit kutil kelamin ) yang bisa sembuh dengan sendirinya dengan kekebalan tubuh. tetapi pada virus hpv berisiko tinggi jenis ( jenis 16, 18, 31, 33 and 45 ), virus ini bisa mengubah permukaan sel-sel vagina. apabila tidak selekasnya terdeteksi dan diobati, infeksi virus hpv ini didalam waktu panjang bisa menyebabkan terbentuknya sel-sel pra kanker servik.

lakukan jalinan seks tidak aman terlebih pada usia muda atau mempunyai beberapa pasangan seks, sangat mungkin terjadinya infeksi hpv. tiga dari empat kasus baru infeksi virus hpv menyerang wanita muda ( usia 15-24 th. ). infeksi virus hpv dapat terjadi didalam 2-3 th. pertama mereka aktif dengan seksual.

pada usia remaja ( 12-20 th. ) organ reproduksi wanita masih aktif berkembang. rangsangan penis/sperma bisa memicu perubahan sifat sel jadi tidak normal, terlebih apabila terjadi luka waktu terkait seksual dan lantas infeksi virus hpv. sel abnormal inilah yang punya potensi tinggi mengakibatkan kanker servik. Pelajari selengkapnya penyebab kanker serviks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar